Wednesday, March 16, 2011

Dasar-dasar Penggunaan Blog di Media Online yang Efektif untuk Target Pemasaran Produk

Bayangkan jika Anda dapat mendengarkan jutaan orang, ibarat seekor lalat di dinding, dimana di antara mereka dalaha pelanggan, karyawan, saingan dan rekan kerja bisnis Anda, bahkan Pers. Ketika sedang membicarakan bisnis, iklan, dan produk Anda.

Kemudian banyangkan juga bila Anda dapat menggunakan informasi-informasi yang paling terbaru ini untuk menentukan apa yang Anda inginkan oleh para pelanggan, bagaimana mereka menginginkannya, apa yang akan mereka beli pada akhirnya, dan seberapa besar mereka mau membayar untuk mendapatkannya. Inilah kekuatan dari sebuah Blog mulai beraksi.

Mendasari keputusan bisnis Anda pada umpan balik dari pelanggan dan survey pasar, merupakan langkah bisnis terpandai yang pernah Anda ambil. Dan web blog atau yang sering disebut dengan blog dapat memungkinkan perusahaan untuk melakukan hal tersebut. Bahkan blog memiliki potensi tidak hanya untuk mengubah cara berkomunikasi dengan pelanggan, meningkatkan cara pandang dan mendapatkan umpan balik langsung dari pelanggan, tetapi juga dapat mengubah cara perusahaan Anda dalam melakukan bisnis.

Blog dapat mengurangi Anda beban e-mail Anda, lebih dapat menfasilitasi proses brain storming untuk menghasilkan ide baru dengan lebih cepat dan menyederhankan beraneka ragam tugas dari manajemen proyek. Blog sngat kuat sehingga apabila mereka dikatakan dapat merevolusi bisnis Anda maka itu merupakan suatu pertanyaan yang merendahkan, padahal blog memiliki kekuatan untuk menciptakan peluang bisnis, mengubah arah jalan sejarah politik, mengubah pandangan media massa terhadap dirinya sendiri.