Saturday, October 23, 2010

Headline from Takalar Sulawesi Selatan; Dua Pelajar Siswi SMK Baku Hantam terekam Video, 3gp dan mp4

Headline News from Takalar: Saling hajar dan pukul-pukulan, ditendang, dan banting. Tragedi perkelahian dua siswi di lapangan Jend. Sudirman, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan, benar-benar terekam lewat kamera HP. Teman yang menyaksikan kejadian baku hajar itu bukannya segera melerai, justru pelajar lain dengan asyiknya menonton perkelahian itu dengan santainya, termasuk beberapa murid yang masih duduk di sekolah dasar. Anjang perkelahian itu baru dapat berakhir setelah beberapa orang memisahkan kedua siswi karena sudah terlihat babak belur.

Di video yang terekam dalam kamera telepon sellular dengan bentuk format 3gp, mp4, DOWNLOAD GRATIS yang bisa di antar pemilik HP, tak jelas nama sekolah yang tertera di seragam kedua siswi tersebut. Tapi, diduga keduanya pelajar salah satu SMK di Takalar tersebut. Rekaman aksi dengan file video perkelahian itu kini sudah tersebar di kalangan pelajar. Hampir semua para pelajar di Indonesia yang melihat kejadian tersebut menyayangkan perbuatan kedua siswi itu. Banyak ungkapan-ungkapan yang timbul karena aksi mereka; "Tidak memiliki moral, tidak malu dilihat orang," kata Wahida, salah seorang pelajar.

Lalu bagaimana sikap pihak sekolah "Kita akan telusuri. Kita panggil orangtuanya," kata Wakil Kepala Sekolah SMK 2 Takalar Nasrul.

Hingga kini, belum diketahui penyebab perkelahian itu. Namun, apa pun motif perkelahian, pihak sekolah akan menindak tegas dan memberikan sanksi kepada mereka.(Liputan6.com)