Saturday, October 23, 2010

Pengertian Supermarket Online

Supermarket Online adalah sebuah website atau situs yang memiliki kelebihan seperti normalnya supermarket. Kelebihan dengan cara sistem online yaitu mampu menampilkan produk atau barang-barang secara terorganisir dan informasi tentang produk yang dijual dengan jelas seperti harga, gambar, spesifikasi, manfaat dan lain-lain yang berhubungan dengan produk yang akan dijual secara online.

Sebuah supermarket online juga harus dapat mampu untuk melayani pengunjung mulai dari pencarian produk dengan mudah, sampai dengan proses selesai belanja (chek out) yang meliputi pengambilan informasi pembeli, pengiriman, pembayaran dan konfirmasi pemesanan.

Membuat supermarket dengan cara online merupakan salah satu dari model bisnis di dunia maya (internet). Model bisnis ini dapat menjual berbagai atau salah satu metode yang menjanjikan dalam bisnis di internet.

Bayangkan saja, kita tidak perlu lagi menyewa ataupun membeli lokasi untuk dapat memiliki toko dan supermarket di jalan raya dengan lokasi pinggir jalan, dengan biaya yang akan dikeluarkan pasti akan sangat besar. Sebetulnya dalam dunia online ini, yang diperlukan hanya sebuah website dan bagaimana cara memasarkan produk yang dimiliki secara online melalui internet.

Memiliki Toko Online atau Supermarket Online, sangat efektif seiring dengan perkembangan teknologiinternet yang dapat diakses oleh siapa saja yang ada di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Potensi pembelipun tidak hanya di lokasi dekat rumah, area lingkungan, tetapi seluruh masyarakat di penjuru dunia merupakan potensi pelanggan toko kita yang dijual secara online.