Wednesday, October 13, 2010

Tips Terhindar dari Perut Buncit atau Gendut, Gaya Hidup Sehat untuk Keluarga

Diantara Anda mungkin banyak memiliki kerinduan bisa makan apapun sepuasnya sampe kenyang dengan makanan yang Anda inginkan tanpa harus takut menimbun lemak, terutama di bagian perut yang dapat mengakibatkan kegemukan atau bikin perut menjadi buncit.

Pastilah selalu ada jalannya untuk mencapai keinginan tersebut, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan tentu saja bergizi, tetap apakah makanan bergizi itu dijamin tidak membuat perut anda menjadi buncit atau gendut?

Ok bro, mulai sekarang yang perlu Anda ketahui yaitu makanan yang dapat mengakibatkan timbunan lemak berlebihan di tubuh Anda sehingga membuat perut menjadi buncit yang sebetulnya dapat dihindari sejak dini. Dengan begitu Anda tetap bisa menyantap semua makan dengan nikmat tanpa harus takut kelebihan berat badan dan membuat perut anda menjadi buncit atau gendut.

Makanan yang serba instan atau cepat saji

Menu makanan yang kelebihan kalori dapat membuat Anda sulit melepaskan diri dari pakaian yang super besar. Pada laporan pada 2005 yang diterbitkan University of Minnesota School Of Public Health, menyebutkan konsumsi fast food atau makanan cepat saji dapat menyebabkan epidemi obesitas. Hal ini mungkin disebabkan oleh makanan dengan ukuran porsi besar, yang mengandung jumlah kalori yang berlebihan sehingga membuat timbunan lemak yang berlebihan.

Dengan beban glisemik dalam makanan berlemak, asin, dan manis juga dapat meningkatkan resiko terkena diabetes atau penyakit gula. Tetapi, ini bukan berarti Anda tidak boleh sesekali mengonsumsi makanan cepat saji. Hanya saja yang perlu diingat, pastikan tetap memilih makanan yang sehat, rendah kalori, dan rendah lemak, seperti salad dan daging panggang atau menu yang mengadung kalori dan lemak tinggi.

Bahan Pemanis buatan

Coba Anda untuk mencoba mengurangi timbunan lemak yang berada pada badan, Anda sebaiknya mengurangi konsumsi minuman yang dibuat dengan pemanis buatan. Sebab, minuman jenis ini dapat merusak diet Anda dan membuat anda menjadi gemuk atau gendut. Sebuah studi 2004 Purdue University menunjukkan bahwa pemanis buatan dapat menyebabkan tubuh kehilangan kemampuannya untuk mengukur asupan kalori. Para peneliti menyatakan bahwa penggunaan pemanis buatan bisa merusak hubungan antara rasa manis dan konsumsi kalori yang berlebihan.

Makanan dengan kandungan lemak tinggi

Sekalipun tubuh Anda membutuhkan lemak untuk tetap sehat dalam kehidupan atau pertumbahan, jika terlalu banyak lemak tidak bagus buat berat badan Anda. The US Department of Health and Human Services menyarankan untuk membatasi asupan asam lemak jenuh hingga kurang dari 10 % dari asupan kalori harian. Jumlah lemak sebaiknya di bawah 35 % dari asupan kalori harian. Terlalu banyak lemak dalam diet Anda mungkin sama dengan terlalu banyak kalori.

Minum minuma yang mengadung Soda tapi awas, bukan Soda Api loh?Hehehehe....

Hasil dari penelitian, Ilmu Kesehatan Northwestern University, orang yang kelebihan berat badan biasanya yang mengonsumsi minumam soda yang berlebihan. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa peminum bersoda terbanyak memiliki tingkat risiko 60 % lebih besar untuk meningkatkan berat badan daripada mereka yang minum soda pop sangat kurang.