Saturday, October 2, 2010

Selingkuh Bikin Ketagihan atau Kecanduan, Benarkah?

Selingkuhan dapat disebut juga sebagai 'dosa besar' dalam hubungan perkawinan atau pernikahan. Pasangan yang menjadi korban dari aksi perselingkuhan dalam hubungan rumah tangga pasti akan sangat tersakiti dibuatnya.

Namun, jika semua itu dapat dimaafkan oleh pasangan, apakah ada jaminan atau GARANSI tidak akan terjadi lagi perselingkuhan yang selanjutnya? Jawaban ini mungkin akan sangat mengejutkan bagi Anda, perselingkuhan kemungkinan akan terjadi lagi, benarkah? Perlu kita ketahui bahwa, berselingkuh bagi beberapa orang akan menjadi sebuah bentuk kecanduan atau candu yang sangat sulit untuk di hilangkan, sama halnya dengan obat terlarang.

"Bagi sebagian laki-laki ataupun wanita, melakukan perselingkuhan akan menjadi semacam candu yang sangat memabukan, terlepas dari apa pun kondisi hubungan mereka dengan pasangannya," kata Don-David Lusterman, PhD. dan penulis buku Infidelity: A Survival Guide.

Lusterman mennyampaikan, "Namun sebagian besar pria mengungkapkan alasan berselingkuh karena melunturnya ikatan hubungan, perhatian, kesenangan dan juga seks."

Ketika seorang pria ataupun wanita berselingkuh, ketidakbahagiaan telah muncul untuk sementara waktu. Bahkan, dia mungkin tidak tahu seberapa besar dia tergoda sampai ada kesempatan untuk melakukannya. Dan, jika ia dapat menjadi setia setelah tergoda atau berselingkuh, benar-benar tergantung dari bagaimana ia dan pasangannya kembali membangun hubungan.

“Jika pasangan berselingkuh, Anda dan pasangan harus mencari akar permasalahan. Ketahui apa yang menjadi gangguan. Bagi banyak pasangan pria maupun wanita, masalah yang mungkin akan muncul adalah kehidupan seks. Jadi belajarlah untuk mengukur kepuasan seksual masing-masing pasangan. Apakah Anda berdua sudah cukup puas dengan pasangan Anda atau Tidak? Apakah ada ketegangan tertentu yang terjadi dengan pasangan? Apakah ada masalah yang perlu dibicarakan dengan pasangan Anda?".

Berusahalah untuk selalu mengungkapkanya secara lebih terbuka dengan pasangan. Jika penyebab perselingkuhannya adalah karena ia merasa diabaikan, berusahalah untuk lebih sering berada di samping pasangan Anda.

“Begitu pasangan anda menyadari bahwa dirinya harus bersaing untuk mendapatkan perhatian Anda, mungkin ia akan mencari perhatian dari orang lain atau pihak lain," kata Douglas Weiss, PhD.(penulis buku Intimacy).

Hal yang harus Anda ketahui adalah sebagai pria atau wanita yang mengalami kecanduan dalam hal berselingkuh. Tetapi, sebagian besar pria maupun wanita berselingkuh karena merasa hubungannya tidak lagi hangat. Jika Anda mengalami masalah dalam hubungan seks atau kesehatan, health, healthy, sychology, psychology, cosmo, lifestyle segeralah untuk memperbaiki sebelum masalah makin runcing dan berujung pada perselingkuhan.